5 Ide Bisnis Besar untuk Kesuksesan Bisnis Online Anda

Posted by Unknown 7:44 PM, under | No comments

Bisnis online membutuhkan ide baru dan kreatif untuk membuatnya tampil beda dengan kompetitor lainnya. Bisnis online adalah bisnis yang selalu dibayangi oleh perubahan trend atau gaya hidup konsumen. Sekali Anda lengah dalam kompetisi ini, Anda akan kehilangan banyak kesempatan. Untuk menghadapi tantangan dalam bisnis online, Anda tentu tidak bisa menerapkan cara lama yang biasanya diterapkan untuk bisnis offline. Bisnis internet ini membutuhkan ide dan terobosan baru untuk mempelopori trend baru di dunia maya. Inilah lima ide sederhana untuk membangun bisnis online Anda sampai bisa menjadi sukses

ide bisnis online
ide bisnis online

1. Pelopor lebih baik daripada pengikut

Sesuatu yang baru pasti akan lebih menarik daripada sesuatu yang sudah usang. Hal ini berlaku bagi dunia bisnis. Konsumen atau pasar akan lebih berminat kepada inovasi baru yang sebelumnya tidak ada di pasaran. Untuk menghadirkan inovasi tersebut, Anda harus menjadi seorang pelopor. Dalam kompetisi bisnis, pelopor biasanya selangkah lebih maju daripada pesaingnya. Ciptakanlah sesuatu yang benar-benar baru dan menangkan persaingan pasar.

2. Temukan terobosan baru dengan solusi lebih baik

Inovasi baru yang Anda tawarkan harus mempunyai solusi yang lebih baik daripada sebelumnya. Jika Anda menjual produk atau jasa internet, Anda harus bisa menemukan inovasi baru yang mampu memberikan solusi lebih baik kepada konsumen. Jika berjualan e-book, tawarkan nilai tambah atau keunggulan e-book tersebut yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen untuk memenuhi kebutuhan atau memecahkan masalah mereka.

3. Tidak punya inovasi baru? Lakukan modifikasi

Anda tidak punya solusi baru untuk ditawarkan kepada konsumen? Gunakan ide dari orang lain dan lakukan modifikasi. Teknik ATM (Amati, tiru, dan modifikasi) adalah salah satu cara paling tepat untuk membuat bisnis Anda lain daripada yang lain. Dengan modifikasi tersebut, Anda menawarkan sesuatu yang tidak ada pada produk sebelumnya.

4. Beri penawaran terbaik

Ide bisnis sederhana sangat dibutuhkan oleh konsumen. Berikanlah penawaran terbaik kepada mereka. Konsumen biasanya tertarik dengan produk atau jasa yang dijual dengan harga murah, tetapi mereka masih bisa mendapatkan kualitas atau layanan prima. Menyatukan harga murah dan kualitas tinggi adalah pekerjaan yang sulit. Namun, Anda bisa menekan harga serendah yang Anda mampu (selama tidak merugikan Anda). Jika tidak bisa menekan harga terus-menerus, tawarkan diskon khusus kepada konsumen untuk transaksi dalam jumlah tertentu.

5. Buat bisnis Anda tampil beda

Bisnis yang berbeda dengan yang lainnya pasti akan lebih mudah dikenal oleh calon konsumen. Dengan sedikit ide kreatif, Anda bisa mengubah bisnis Anda menjadi lebih menjanjikan. Bisnis membutuhkan ide kreatif untuk ditawarkan kepada konsumen. Anda hanya perlu menerapkan ide tersebut pada strategi marketing, produk, atau jasa yang ditawarkan

Ditulis Oleh : Unknown ~ Maxichalife.blogspot.com

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang 5 Ide Bisnis Besar untuk Kesuksesan Bisnis Online Anda.Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.blogger yang baik akan meninggalkan jejak.Terima kasih.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Post a Comment

Post Populer

Populer pos

Blog Archive

Arsip Blog